Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Pulang Pisau: Pembangunan Merata Bukan Berarti Pukul Rata

  • Oleh James Donny
  • 14 Maret 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Edvin Mandala mengatakan hingga saat ini banyak usulan yang disampaikan oleh kecamatan dan desa melalui musrenbang.

Dengan banyaknya usulan itu maka pemerintah sudah seharusnya memberikan porsi dan melihat aspek keadilan untuk semua wilayah.

Harapan itu disampaikan Edvin saat menghadiri Forum Gabungan OPD Pemkab Pulang Pisau, Senin (13/3/2017). Berbicara mengenai azas kedialan, kata Edvin itu tidak harus dipukul rata ke semua daerah, karena menurutnya masing-masing daerah memiliki karakter bereda, sehingga kebutuhannya juga berbeda.

"Dengan banyaknya kebutuhan masyarakat disegala bidang, maka pemerintah melalui OPD dapat memprogramkan dan memperhatikan apa saja yang dibutuhkan desa sesuai dengan karakter wilayahnya," terangnya.

Dia menjelaskan seperti infrastruktur jalan jangan sampai muncul kegiatan yang akahirnya membuat pembangunan yang dilaksanakan mubazir.

"Artinya pemkab melalui OPD dapat memahami apa yang dibutuhkan, misalkan kebutuhan infrastruktur jangan kita membangunan di wilayah yang akan habis berpindah penduduknya seperti yang terjadi di sebagian wilayah Banama Tingang, saat dibangun jalan masyarakat banyak meninggalkan desanya di pingggir sungai ke pinggir jalan lintas," katanya.

Dengan adanya potensi yang berbeda tersebut harapannya para OPD dapat menganggarkan dan berinovasi dengan baik untuk membangunan daerah sesuai kebutuhan dan potensi wilayah di Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru