Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Tinjau Jalan Nasional di Sei Hanyo, Kapuas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Maret 2017 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Kapuas Hulu - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyempatkan singgah dan meninjau proyek jalan nasional di Sei Hanyu, Kecamatan Kapuas Hulu-Tumbang Lahung-Muara Laung, tadi malam, Senin (14/3/2017) dalam perjalanannya ke Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Gubernur juga berlanjut menuju Direksi Keet untuk mendapat penjelasan sampai dimana pengerjaan proyek pemerintah di bawah pengawasan Balai Jalan Nasional.

Ruas tersebut masuk pada pengerjaan jalan Trans Kalimantan arah Palangka Raya-Gunung Mas-Sei Hanyu (Kapuas)-Murung Raya yang dikerjakan oleh pihak balai sampai 2020. Rombongan gubernur sebanyak 30 mobil pun ikut turun malakukan pengecekan pembangunan jalan sepanjang 50 Km.

"Ini pengerjaan total 50,6 Km sampai Tumbang Lahung, namun yang diaspal 20 Km untuk tahun ini, sedangkan yang 30,6 Km sebatas pengerasan dan tahun berikutnya baru aspal," kata staf satker jalan menjelaskan pekerjaan.

Sugianto mengatakan pengecekan dilakukan untuk melihat sejauhmana perkembangan pembangunan jalan nasional dari Palangka Raya hingga Murung Raya melalui Sei Hanyu.

"Saya berharap jalan nasional yang menghubungkan Palangka Raya-Gunung Mas-Sei Hanyo-Murung Raya segera diselesaikan. Selaku gubernur akan mendorong pembangunan agar jalan ini bisa segera selesai," ujarnya.

Menurut gubernur pembangunan jalan Trans Kalimantan sangat penting untuk pemerataan pembangunan di Kalteng. Selain itu dengan digenjotnya pembangunan jalan Trans Kalimantan dari Palangka Raya-Sei Hanyo-Murung Raya memperpendek jarak tempuh dari ibukota provinsi menuju Kabupaten Murung Raya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru