Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Harapkan Proyek Jalan Kapuas Hulu-Murung Raya Tuntas Sebelum 2020

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Maret 2017 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Kapuas Hulu - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyempatkan singgah dan meninjau proyek jalan nasional di Sei Hanyu, Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas. Di sini gubernur muda ini berharap jalan tembus tercepat menuju Kabupaten Murung Raya sebelum masa berakhir kontrak pekerjaan yang diplot pada 2020. Karena status jalan ini adalah kontrak milti years.

Apalagi jalan tersebut posisinya sangat strategis bagi percepatan perkembangan Murung Raya dan vital bagi kepentingan distribusi ekonomi masyarakat. Semakin cepat jalan tersebut selesai ditangani, maka makin cepat untuk menggerakkan ekonomi Kalimantan Tengah, mengurangi disparitas harga kebutuhan pokok akibat lancarnya transportasi, dan sebagainya.

"Kontrak pengerjaan jalan ini sampai pada 2020. Kita berharap sebelum itu jalan sudah selesai dibangun. Tadi disampaikan kepada saya peningkatan agregat jalan sudah 90 persen, semoga cepat dikejar supaya lekas fungsional dan baik," ujarnya.

Saat ini jalan yang masih pengerjaan adalah dari Jembatan Sei Hanyo hingga Tumbang Lahung sepanjang 50,6 Km. Jalan tersebut masih peningkatan agregat, sehingga masih sulit dilalui saat hujan. Sepanjang 20 Km tahun ini dilakukan pengaspalan.

"Seperti yang kita lewati tadi ada jalan yang masih rusak, karena masih pengerjaan. Ini akan kita priotaskan agar masyaralat tidak sulit melewati jalan tersebut," tandasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru