Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gelar Kegiatan Asistensi LKjIP 2017

  • Oleh Parnen
  • 14 Maret 2017 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Seluruh jajaran Pemkab Seruyan menggelar kegiatan asistensi Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) tahun 2017, dibuka oleh Bupati Sudarsono, di gedung Seba Guna Kuala Pembuang, Selasa (14/3/2017).

Dalam kegiatan itu hadir narasumber dari Deputi Bidang Reformasi, Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN RB, Agus Harsono. Turut hadir, Sekda Haryono, Wakil Ketua DPRD Seruyan Norhasan dan perwakilan Kejari Seruyan, serta para kepala SKPD.

Dalam kesempatan itu Sudarsono menyampaikan, melihat kondisi capaian kinerja Kabupaten Seruyan yang baru memulai pada tataran tanda kutip 'Ada Sistem Manajemen Kerja', itu belum berorientasi kepada hasil.

'Sementara saya ingin mematok target akuntabilitas kinerja Kabupaten Seruyan diusahakan dapat nilai 'B' pada tahun 2018 mendatang,' kata Sudarsono.

Dia berharap, komitmen pemerintah daerah untuk memperbaiki kinerja birokrasi pemerintah menjadi lebih efektif, efisien dan berbudaya kinerja, serta tidak boros anggaran, birokrasi pemerintahan harus berorientasi kepada outcome (hasil), sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Seruyan.

'Pemkab Seruyan baru saja menerima rekomendasi dari Kementerian PAN RB terkait hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja Pemkab Seruyan tahun 2016. Alhamdulillah mengalami kenaikan beberapa point dari nilai C menjadi CC,' ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru