Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampah Dibuang di Tepi Jalan, DPRD Katingan Sidak TPA Jalan Ais Nasution Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Maret 2017 - 13:08 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPRD Kabupaten Katingan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Jalan Ade Irma (Ais) Nasution Kasongan, Selasa (14/3/2017), untuk melihat sampah yang dibuang di tepi jalan.

Sidak di TPA yang dilakukan DPRD menindaklanjuti laporan masyarakat kalau sejauh ini sampah yang diangkut dari TPS-TPS yang ada di Kota Kasongan ini tidak dibuang ke areal TPA, namun dibuang ke jalan.

Menurut pantauan borneonews.co.id sidak ini dilakukan Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa bersama anggota DPRD lain, yaitu Supriyadi.

Dari pantauan ini di lokasi, tumpukan sampah dari rumah tangga itu tampak dibuang di tepi Jalan Ais Nasution di Km 6 sepanjang sekitar 500 meter atau 0,5 km.

Bau menyengat tak sedap menyeruak di sekitar jalan itu. Selain itu ribuan lalat tampak beterbangan hingga membuat Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nussa dan Supriyadi berkali-kali menutup mulut dan hidungnya karena bau sangat menyengat.

"Kita baru mendapatkan laporan dari masyarakat hari ini, makanya kita langsung sidak ke sini, ternyata sampah itu dibuang ke jalan, ini sudah tidak benar," kata Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru