Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani di Seruyan Terima Bantuan Alsintan

  • Oleh Parnen
  • 14 Maret 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Puluhan kelompok tani (poktan) dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Seruyan menerima bantuan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) yang merupakan hasil aspirasi anggota DPR RI asal Kalteng, Hamdhani dari Kementerian Pertanian.

Acara penyerahan itu berlangsung di halaman  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Selasa (14/3/2017).

Penyerahan beragam jenis bantuan Alsintan berupa handtraktor roda empat dan roda dua, mesin perontok padi, alat semprot dan peralatan lainnya, dipimpin Bupati Seruyan Sudarsono dihadiri sejumlah kelompok tani penerima dan para kepala desa.

Namun sayangnya dalam kegiatan itu, Hamdhani tidak turut hadir, karena ada kesibukan kerja di daerah luar Seruyan.

'Saudara Pak Hamdhani yang selalu membantu semua sektor pertanian, perkebunan dan perikanan serta juga lingkungan hidup di Kabupaten Seruyan, sudah sangat banyak memberikan andil besar atas upaya beliau untuk mensejahterakan masyarakat, terutama di Kabupaten Seruyan,' kata Sudarsono.

Bupati mengatakan, dirinya perlu menyampaikan kembali, bahwa Hamdhani selalu membantu masyarakat petani dalam penyediaan dan penyaluran alsintan yang merupakan wujud kepeduliannya terhadap tingkat kesejahteraan para petani sendiri.

'Alsintan yang hari ini dibagikan, juga akan diakulturasikan dengan upaya-upaya Pemkab Seruyan, terutama dari DKPP Seruyan untuk turut ikut mengupayakan pengadaan bantuan yang sejenis. Saya berharap, bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin oleh para petani yang tergabung dalam poktan penerima yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah. Jaga dan rawat sebaik mungkin, agar manfaatnya dapat sepenuhnya dirasakan oleh petani di lapangan,' pinta dia. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru