Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Kesehatan Pelabuhan Sampit Gelar Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Maret 2017 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Melalui kegiatan gerakan masyarakat aksi penanggulangan Tuberkulosis (Tb) yang digelar di Gedung Gawi Barinjam, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sampit memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat sekitar Pelabuhan Sukamara.

'Pemberian pelayananan kesehatan gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kita dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya penyebaran penyakit Tb dilingkungan masyarakat,' kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Sampit, Muh Haskar Hasan, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, pelayanan gratis tersebut mendapat respon baik dari masyarakat karena dilihat dari jumlah pengunjung yang datang untuk memeriksakan kesehatan pada petugas medis yang siaga memberikan pelayanan.

'Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut kita melayani pemeriksaan kadar gula, kolesterol, tekanan darah, kandungan air dalam tubuh dan kondisi tulang. Selain itu, dalam pemeriksaan para pasien juga bisa langsung berkonsultasi terhadap masalah kesehatan yang dialami,' Terangnya.

Haskar juga berharap dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis tersebut juga mendapat respon baik dari wilayah lainnya, agar ptogram yang mereka lakukan dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan.

'Saya ucapkan terimakasih atas partisifasi masyarakat yang sudah mau hadir untuk datang dalam kegiatan kita di gerakan masyarakat aksi penanggulangan Tb,' tutur dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru