Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Kalteng Evakuasi 5 Satwa Dilindungi Dari Rujab Bupati Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 14 Maret 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantang Tengah (Kalteng) mengevakuasi lima satwa dilindungi dari rumah jabatan Bupati Barito Selatan, Selasa (14/3/2017) pagi tadi.

Kepala Seksi Konservasi wilayah III BKSDA Kalteng, Nizar Ardhanianto mengatakan lima satwa langka ini merupakan peliharaan di taman satwa di rujab bupati.

Ke-lima satwa dilindungi ini sepasang binturung/musang (jantan dan betina), sepasang beruang (jantan/betina) dan satu burung bangau tongtong. Ke-lima hewan ini merupakan jenis hewan langka dan dilindungi.

"Oleh karena itu kita melakukan evakuasi terhadap lima satwa dilindungi ini," kata Nizar Ardhanianto kepada Borneonews.co.id. Evakuasi ini berdasarkan pemberitahuan Sekda Barsel.

Berdasarkan informasi itu pihaknya langsung menuju rumah jabatan Bupati Barsel untuk melakukan evakuasi.

"Evakuasi ini dilakukan karena satwa ini tinggal tidak pada tempatnya. Kemudian kita evakuasi ketempat seharunya satwa itu berada," ucapnya.

Dia menjelaskan karena satwa-satwa ini sudah lama berinteraksi dengan manusia, maka akan dilakukan proses rehabilitasi. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru