Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Siwa SMK Negeri 1 Mendawai Juara LKS se-Kabupaten Katingan 2017

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Maret 2017 - 14:29 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua siswa SMK Negeri 1 Mendawai, Kecamatan Mendawai, berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang Lomba Ketranpilan Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Katingan tahun 2017 ini.

Hal ini berdasarkan rilis pihak SMK Negeri 1 Mendawai yang dikirimkan ke borneonews.co.id, Selasa (14/3/2017).

Dalam rilis ini, Lomba Ketrampilan Sekolah (LKS) itu digelar pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan di Gedung SMK Negeri 1 Katingan Hilir Sabtu (11/362017).

SMKN-1 Mendawai memperoleh juara 1 di bidang pertanian atas nama Muhamad Al Ikhsanurdin.

Saat itu Muhammad Al Ikhsanudin yang baru duduk di kelas 10 atau kelas 1 mempresentasikan 'Pengaruh Jenis dan Kadar Bahan Enkapsulasi Terhadap Vikbilitas Benih. Cabae (Cavciumannuum).

Ia saat itu mempresentasikan dengan menggunakan bahasa Inggris dengan guru pendamping, Wiwik Sulistianingrum.

Sedang di bidang multimedia anak-anak Mendawai juga juara 1 atas nama Muhamad Ardanor.

Saat itu Muhammad Ardanor yang juga masih duduk di bangku kelas 10 ini mempresentasikan 'Design' dengan guru pendamping, Tino Maghfuri.

Atas prestasinya itu, kedua siswa SMK Negeri 1 Mendawai ini akan mewakili Kabupaten Katingan di tingkat Provinsi Kalteng di Palangkaraya pada tanggal 11 April 2017 mendatang.

Menurut Tino selaku guru pendamping, ini adalah kali yang ke tiga siswa multi media juara 1di tingkat Kabupaten Katingan dan 2 kali juara 3 se Provinsi Kalteng.

"Alhamdulillah sejak beberapa tahun terakhir ini anak-anak didik kami mampu menorehkan prestasi menggembirakan ditingkat kabupaten, dan bulan depan akan mengikuti LKS di tingkat Provinsi Kalteng di Palangkaraya," tutur Wiwik Sulistianingrum, guru pendamping lainnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru