Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang RKPD 2017 Rampung Digelar dalam Waktu Tiga Jam

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Maret 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau telah berhasil merampungkan gelaran Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2017, dalam waktu kurang lebih tiga jam lamanya, Selasa (14/3/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Lamandau tersebut dipimpin langsung Bupati Lamandau Marukan, yang didamping Ketua DPRD Lamandau, H Tommy Hermal Ibrahim.

Hadir dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, ratusan peserta rapat dari berbagai unsur, mulai dari SKPD, seluruh perwakilan pemerintah kecamatan, FKPD, perwakilan BUMD, anggota DPRD mewakili komisi masing-masing dan sejumlah pihak lainnya.

Kegiatan Musrenbang RKPD kali ini dinyatakan selesai setelah semua usulan berdasarkan hasil kesepakatan di rapat pra Musrenbang RKPD dibacakan oleh ketua bidangnya masing-masing secara bergiliran dan disaksikan secara bersama oleh semua peserta rapat.

Secara umum, kegiatan Musrenbang berlangsung lancar dan tidak banyak perdebatan. Termasuk, usulan-usulan yang dinilai prioritas tetapi tidak tercover dalam pagu indikatif, terpaksa menjadi catatan tersendiri di bidangnya masing-masing yang kemudian akan dilakukan evaluasi kembali.

"Kita bersyukur kegiatannya lancar dan tepat waktu. Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Semua tahapan sesuai aturan telah kita ikuti bersama. Hasil musrenbang ini tentu akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk rencana pembangunan tahun 2018 mendatang," kata Marukan. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru