Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penampakan Mobil Gubernur Setelah Lewati Sei Hanyo-Puruk Cahu Tadi Malam

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Maret 2017 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran membawa rombongan melakukan perjalanan darat dari Palangka Raya, ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah menuju Puruk Cahu, ibu kota Kabupaten Murung Raya melalui Desa Sei Hanyu, Kabupaten Kapuas, Senin (14/3/2017) sore. Hampir tengah malam rombongan Gubernur yang berjumlah 30 mobil baru sampai di Puruk Cahu.

Kondisi jalan nasional yang becek dan berlumpur membuat bodi mobil Gubernur berplat nomor KH 1 tersebut tampak tertutup lumpur. Pagi-pagi, mobil tersebut sudah 'masuk' garasi pencucian mobil di Jl Ahmad Yani, Puruk Cahu, menunggu giliran dicuci.

"Kondisi jalan habis hujan sedangkan tidak semua jalan dalam kondisi baik atau beraspal. Ada sekitar 30 km yang masih pengerasan," kata Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II, Kalimonang, Selasa (14/3/2017).

Kondisi jalan saat dilalui memang sebagian sedang dalam proses pengurugkan, beberapa ruas juga dipenuhi lubang, tergenang air, dan berlumpur. Selama perjalanan, beberapa kendaraan dinas terutama yang tidak duoble gardan, terpaksa harus ditarik mobil lain.

Seperti diketahui, sejak Senin (13/3/2017) pukul 15.00 WIB, Gubernur bertolak dari Kota Palangka Raya menuju Kota Puruk Cahu dengan melibatkan 30 mobil.

Di Puruk Cahu, Gubernur menggelar Rapat Kerja dengan Bupati di wilayah DAS Barito. Rapat berlangsung dari pagi hingga siang hari. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru