Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pegawai Pengadilan Agama Pangkalan Bun Dapat Penghargaan Role Model

  • Oleh Cecep Herdi
  • 14 Maret 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua orang pegawai Pengadilan Agama Pangkalan Bun, H.M Taberani yang menjabat sebagai Wakil Panitera dan Achmad Syauqi sebagai Hakim, menyandang penghargaan Role Model dari Pengadlan Agama Pangkalan Bun. Keduanya dinobatkan atas penilaian kinerja yang dilakukan tim intern Pengadilan Agama Pangkalan Bun.

"Untuk tahun 2017 ini kami tetapkan dua orang sebagai role model, mereka yang memiliki kinerja bagus, disiplin, tata kerjanya juga baik, serta dinilai dari penguasaan terhadap bidang kerjanya," kata Ketua Pengadilan Agama kelas IB Pangkalan Bun, Mahdi, Selasa (15/3/2017).

Mahdi menjelaskan, role model ini merupakan program dari Mahkamah Agung yang membawahi Pengadilan Agama. Program ini meupakan salah satu kriteria untuk Reformasi Birokrasi Role Model 2017. "Setiap pengadilan akan menilai kinerja bawahannya mulai dari pegawai biasa sampai hakim. Mana yang terbaik akan mendapat penghargan Role Model," ujarnya.

Untuk klasifikasi hakim sendiri, salah satu penilaiannya yakni seorang hakim harus mengutamakan profesionalisme. Sidang perkara atau kasus tidak boleh melebihi waktu lima bulan.

Selain itu, Role Model ini menurutnya sebagai acuan untuk pegawai lainnya. "Mereka akan berkompetitif. Pegawai yang kinerjanya kurang baik akan dibahas di baperjakat," tutup pria yang mengaku sudah menjadi hakim selama 18 tahun ini. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru