Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Tingkat Provinsi Kalteng akan Dibuka Kepala Bappenas RI

  • Oleh Parnen
  • 14 Maret 2017 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Kalteng yang dijadwalkan 5 April 2017 mendatang di Palangka Raya, rencananya dibuka secara resmi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI, Bambang Brojonegoro.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalteng, Lukman Al Hakim, saat menghadiri musrenbang tingkat Kabupaten Seruyan.

'Sebelum musrenbang tingkat provinsi itu dilaksanakan, ada beberapa kegiatan awal terlebih dulu,' kata Lukman di Kuala Pembuang.

Adapun kegiatan awal pendahulu sebelum musrenbang tingkat propinsi itu gelar, lanjut dia, di antaranya akan diadakan forum pertemuan perangkat daerah bersamaan rapat koordinasi teknis yang diikuti seluruh perwakilan kabupaten dan kota se-Kalteng, pada 20 - 22 Maret 2017.

Dari hasil pertemuan forum tersebut, lanjut dia, selanjutnya akan menjadi bahan pembahasan pada rapat teknis pramusrenbang provinsi yang dilaksanakan tanggal 3-4 April 2017. 

'Selama musrenbang provinsi berlangsung, juga akan diselaraskan bersama kebijakan dan sasaran program antara kabupaten dan propinsi untuk tujuan pencapaian di tahun 2018 mendatang. Kami berharap semua bupati nantinya bisa hadir di kegiatan itu,' ungkapnya. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru