Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Kepala Desa Pelantaran ini Desak Panitia Pilkades Dibubarkan

  • Oleh Naco
  • 14 Maret 2017 - 19:43 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Calon Kepala Desa Pelantaran, Beny BU Jangking mendesak agar BPD Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin membubarkan panitia pilkades desa setempat.

Sebab, menurutnya banyak permasalahan yang muncul di desa tersebut dinilai akibat ketidaknetralan panitia dalam menjalankan tugasnya. Seperti halnya carut marut daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 4 yang hingga kini belum terselesaikan.

Beny tidak tahapan pilkades yang terus berjalan dinodai oknum panitia yang tidak bertanggung jawab. Dari itu sebelum tahapan sampai pada pemilihan, perlu ada evaluasi yang dilakukan oleh lembaga desa tersebut.

"Panitia harus bersikap netral jangan sampai mendukung salah satu calon. Karena jika itu terjadi akan menjadi masalah besar di kemudian hari. Baik berujung pada gugatan atau tindakan yang melanggar ketentuan hukum," kata Beny.

Karena menurutnya pasti ada pihak-pihak yang tidak puas nantinya dengan hasil pilkades bilamana terbukti panitia tidak netral. Termasuk Beny sendiri bilamana dalam pelaksanaan nanti ia diberikan kesempatan untuk dipilih. Dan jika ada kecurangan, segala bentuk perlawanan sudah ia persiapkan.

Baik itu melalui gugatan atau melaporkan oknum panitia yang tidak netral itu ke aparat penegak hukum, karena ketidaknetralan dinilai merugikan calon kades. (NACO/B-11)

Berita Terbaru