Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembekalan kepada Siswa SMA Muhammadiyah Akhiri Rangkaian Kegiatan Ika Hipma Mura

  • Oleh Supri Adi
  • 14 Maret 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah mengunjungi banyak sekolah, untuk putaran terakhir giliran pelajar SMA Muhammadiyah Puruk Cahu yang mendapat pembekalan menghadapi ujian dari Ikatan Keluarga Alumnus Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Murung Raya (Ika Hipma Mura).

Ketua Ika Hipma Mura Lukmanul Hakim kepada Borneonews mengatakan, ada yang sedikit berbeda pada kegiatan pembekalan ujian di SMA Muhammadiyah. Bila di sekolah lain pembekaran dilaksanakan di gedung sekolah, di SMA Muhammadiyah digelar di Masjid Almanar.

"Kegiatan di Masjid Al Manar, Kota Puruk Cahu dan peserta kurang lebih 50 siswa SMA kelas XII. Mereka mendapat pembekalan yang sama seperti sekolah yang lain (SMA/sederajat) yaitu motivasi untuk menghadapi ujian nasional dan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya," ungkap Lukmanul melalui pesan WhatsApp, Selasa (17/3/2017).

Ia melanjutkan, pembekalan kepada siswa SMA Muhammaditah digelar pada Senin (13/3/2017) dan saat memasuki sesi perenungan, hampir seluruh peserta meneteskan air mata.

"Kami tidak hanya mengubah mindset saja, tapi the next targetnya adalah hati dan jiwa yang kami sentuh agar mereka menjadi orang yang sukses namun selalu rendah hati," tulis Lukmanul. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru