Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Marukan: SKPD yang Capai PAD Tinggi, Slot Anggarannya Kita Tambah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Maret 2017 - 19:59 WIB

BORNEONEWS , Nanga Bulik - Bupati Lamandau Marukan, meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak hanya pandai menghabiskan anggaran, tetapi juga dituntut dapat menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektornya masing-masing.

"Ini penting, jadi SKPD jangan hanya pandai menghabiskan anggaran. Tapi juga harus mencarinya, gali semua potensi PAD-nya," pinta Marukan saat memberi arahan dalam penutupan Musrenbang RKPD 2017, di Aula Bappeda Lamandau, Selasa (14/3/2017).

Marukan mengatakan, maksud menghabiskan anggaran tersebut dalam artian menggunakan anggaran baik yang sifatnya kegiatan maupun program di SKPD-nya.

Marukan juga berjanji, pihaknya akan memberikan prioritas anggaran tahun berikutnya bagi SKPD yang mendapatkan PAD tinggi.

"Ke depan SKPD mana saja yg PAD-nya tinggi, slot anggarannya pasti akan kita tambah, kita prioritaskan. Sehingga silahkan mulai sekarang SKPD mulai berlomba-lomba," ujar Marukan.

Di sisi lain, dirinya mengakui ketersediaan anggaran pemkab saat ini terbatas, sehingga cukup menghambat pembangunan karena tidak mampu untuk mengcover semua usulan program prioritas dalam musrenbang.

Marukan berharap, seiring berjalannya waktu segala potensi PAD dapat terus dimaksimalkan. Sehingga anggaran yang tersedia setidaknya dapat setara dengan daerah-daerah lainnya yang lebih maju. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru