Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Berharap Pemkab Lakukan Tes Urine PNS

  • Oleh Ramadani
  • 14 Maret 2017 - 21:04 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Adanya salah satu PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) yang tersandung kasus narkoba, menuai reaksi dari DPRD Barut. 

Anggota DPRD Barito Utara Tajeri berharap Pemkab Barut melakukan tes urine kepada semua PNS yang ada di lingkup Pemkab Barut. Menurut Tajeri hal ini bertujuan untuk menjaga nama baik para abdi negara itu sendiri.

Sehingga, pemerintah bisa menjaga wibawa dan membuktikan bahwa ada segelintir dari mereka yang sudah kecanduan terhadap narkotika bahkan parahnya lagi bukan sekedar pemakai namun juga diduga sebagai pengedar.

'Dewan sangat prihatian atas kejadian tersebut karena seharusnya PNS bisa menjadi tauladan bagi masyarakat sekitarnya, yang tindak tanduknya sering diikuti oleh warga kita ' ujar Tajeri, Selasa (14/3/2017).

Politisi dari Partai Gerindra ini juga mengisyaratkan hendaknya yang berkaitan dengan narkoba untuk bisa menganggarkan besaran biaya test urine agar tidak ada kendala anggaran dalam melakukan tes tersebut. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru