Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Insentif Guru di Pelosok Perlu Ditingkatkan

  • Oleh James Donny
  • 14 Maret 2017 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua PGRI Kabupaten Pulang Pisau Nunu Andriani mengatakan tunjangan dan insentif guru di wilayah pelosok perlu ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan karena melihat beban kerja yang dihadapi para guru tersebut berbeda dengan guru-guru yang berada di kota.

"Ini akan menjadi bahan diskusi kita agar guru daerah terpencil mungkin perlu ada peningkatan tunjangan insentif dan sebagainya dan menurut saya ini dapat dilaksanakan jika sesuai dengan peraturan yang ada, dan ini supaya menjadi motifasi kegiatan para guru di daerah terpencil," kata Nunu.

Hal senada disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, agar PGRI perlu untuk dimasukkan pada kegiatan dinas teknis dan ini kata dia akan menyentuh langsung asistensi para guru diantaranya terkait dengan membawa aspirasi guru-guru di daerah terpencil tersebut. "Ini supaya bisa mampu untuk menjawab tantangan kita sebagaimana mencerdaskan bangsa dan anak-anak kita untuk siap menyongsong masa depan yang lebih baik," harapnya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru