Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri LHK akan Beri Pengarahan dalam Rakornas Kelitbangan Besok

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Maret 2017 - 20:19 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK) Siti Nurbaya Bakar rencananya juga akan hadir dalam gelaran Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Penelitian dan Pengembangan (Kelitbangan), Rabu (15/3/2017) besok.

"Besok selain ada Mendagri, ada juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan memberi sambutan sekaligus pemaparan terkait pemanfaatan potensi kehutanan berbasis kearifan lokal," ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi dan Tekhnologi (BPPIT) Kota Palangka Raya Barit Rayanto, kepada Borneonews, Selasa (14/3/2017).

Menurut Barit, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo diagendakan membuka Rakornas secara resmi dalam kegiatan yang dipusatkan di Swissbell Hotel Danum tersebut.

"Mendagri akan memberi pengarahan sekaligus membuka secara resmi Rakornas Kelitbangan 2017. Setelah itu baru sambutan Menteri LHK," kata Barit menjelaskan.

Rakornas yang dipusatkan di Swissbell Hotel Danum ini menurut Barit akan mengedepankan tema "Peran Strategis Perangkat penelitian dan Pengembangan sebagai Poros Perumus Kebijakan dalam Mendorong Inovasi Daerah".

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran juga menurut Barit diagendakan untuk hadir dan memberi sambutan selamat datang. "Karena meskipun namanya Kota Palangka Raya yang menjadi tuan rumah, tapi tetap leading acara adalah Pemerintah Provinsi," kata Barit.

Meski demikian, lanjut Barit, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia selaku tuan rumah juga akan menyampaikan laporan penyelenggaraan Rakornas Kelitbangan. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru