Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Seruyan Berterima Terima Kasih Dapat Bantuan Alat Mesin Pertanian

  • Oleh Parnen
  • 14 Maret 2017 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Meski tak bertemu langsung, sejumlah kelompok tani di Kabupaten Seruyan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI asal Kalteng, Hamdani yang kembali merealisasikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) untuk mereka, Selasa (14/3/2017).

"Ini yang kedua kalinya kami menerima bantuan alsintan yang merupakan hasil aspirasi dan perjuangan yang telah beliau lakukan untuk peningkatan kesejahteraan petani," kata Marjuki, petani asal Desa Kartika Bakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, yang tergabung dalam poktan Subur Makmur I.

Senada disampaikan Tarso Subekti, petani Desa Mekar Indah, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, yakni dengan adanya bantuan beberapa alsintan yang diterima oleh kelompok taninya, pastinya akan memberikan manfaat kemudahan bagi petani dalam mengelola lahan.

"Kelompok kami memperoleh jenis bantuan yang sangat diperlukan dalam menunjang kelancaran aktivitas bertani di desa," ujar Tarso dari poktan Mekar Sari.

Sementara itu, Bupati Seruyan Sudarsono mengingatkan agar petani memanfaatkan bantuan itu dengan maksimal untuk kepentingan kelompok taninya.

Jangan sampai, tegas Sudarsono, ada yang tidak memanfaatkannya. Bahkan ada yang setelah menerima bantuan, langsung membubarkan kelompok tani.

Berita Terbaru