Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumpukan Sampah Pengaruhi Penilaian Adipura

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Maret 2017 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kalangan DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir L Nusa menilai gara-gara sampah banyak menumpuk di Jalan Ais Nasution km 6 Kasongan bisa menyebabkan kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini sulit mendapakan penghargaan Adipura.

"Kondisi tersebut akan sangat memengaruhi terhadap penilaian Adipura. Rasanya kalau begini Katingan sangat jauh mendapatkan Piala Adipura itu," kata Ketua DPRD Katingan, Selasa (14/3/2017).

Pasalnya, sebut Mantir masalah persampahan, terutama di tempat pembuangan akhir (TPA) maupun tempat pembuangan sampah sementara (TPS), adalah titik pantau untuk penilaian paling tinggi terkait Adipura itu dibanding titik penilaian lainnya.

Sementara, anggota DPRD lainnya, Supriyadi mengatakan, pihak dinas terkait yang menangani masalah persampahan harus segera melakukan tindakan untuk menangani penumpukan sampah di kawasan tersebut.

Inspeksi DPRD ke Jalan Ais Nasution berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya penumpukan sampah di jalan yang berjarak sekitar 300 meter dari TPA.

DPRD menekankan kepada dinas terkait untuk segera menanganinya. Jika tidak DPRD akan memanggil dinas terkait untuk dimintai keterangan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru