Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantap... Di Mura Gubernur juga Galakkan Subuh Berjamaah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Maret 2017 - 08:31 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Di Kabupaten Murung Raya (Mura), Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran juga menggalakkan gerakan Subuh Berjamaah. Pagi (Rabu; 15/3/2017) ini tadi, gubernur menginisiasi Salat Subuh berjamaah di Masjid Attaqwa Puruk Cahu, tidak jauh dari pasar di kota ini.

Sejumlah pejabat Pemprov antara lain Asisten III Setda Kalteng I Kethut Widhie Wirawan dan Kepala Biro Kesra Syahruddin, mendampingi Gubernur. Sedangkan pejabat Mura Wakil Bupati Mura Darmaji, Wakil Ketua DPRD, tokoh-tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mura dan tokoh masyarakat sekitar.

Usai Salat Subuh berjamaah, Sugianto mengingatkan jamaah masjid dan umat islam pada umumnya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama muslim agar tidak mudah dipecah belah. Selain itu, harus menekankan pentingnya hidup dan harmonis dengan sesama agar dalam bermasyarakat hidup aman tertib dan damai.

"Umat Islam harus bersatu, mari kita gerakkan sholat fardhu di masjid dan jaga jekompakan dan kesaruan umat," pesan gubernur muda ini, Rabu (15/3/2017)

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur berniat membantu satu unit ambulans untuk dioperasionalkam pengurus masjid. Ini setelah gubernur mendengar aspirasi dari beberapa jamaah usai sholat berjamaah tersebut. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru