Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Gubernur di Depan Tokoh Murung Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Maret 2017 - 09:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sejumlah tokoh Murung Raya (Mura) hadir dalam ramah tamah di rumah jabatan (Rujab) Bupati Mura di Puruk Cahu tadi malam (Selasa; 14/3/2017). Mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemerintahan dan wakil rakyat. Bupati Murung raya Perdie menyampaikan beberapa permintaan, begitupun Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pun berpesan kepada tokoh-tokoh Mura tersebut.

Gubernur mengatakan, ia hadir sebagai pemimpin yang ingin memfasilitasi dari rakyat hingga pejabat dan pengusahanya. Terutama di kawasan DAS Barito, bagaimana kekayan alam yang dikeluarkan dari bumi Barito bisa memakmurkan rakyat sekitarnya, bukan justru menjadi bencana atau kutukan bagi penghasil sumber daya alam.

'Saya ingin hadir menjadi pemimpin yang baik dan tanggungjawab yang dipikul seorang pemimpin memang berat. Saya ingin agar yang kaya nyaman investasi, yang menjadi pengusaha dari memanfaatkan hasil kekayaan alam mau membantu derajat hidup yang miskin sehingga terangkat dan tidak miskin lagi. Kalau pejabat ingin dapat kekayaan daerahnya, ada ukuran dan takarannya. Kalau tidak, dosa kita,' ujar Gubernur disambut riuh tokoh masyarakat yang hadir.

Selanjutnya, ia mengingatkan masyarakat, saat zaman kejayaan kayu dulu di mana dengan mudahnya log keluar dari Kalteng tetapi tidak ada yang kembali untuk pembangunan daerahnya dan hal tersebut dibiarkan saja oleh masyarakat. Sekarang, di era tambang, gubernur meminta masyarakat ikut berpartisipasi agar jangan sampai terjadi seperti itu lagi.

Kepada pemimpin daerah di Barito ia mengingatkan harus berjuang untuk sebesar-besar kemakmuran masyarakatnya. Banyak investasi bahan tambang di Barito, bahkan ribuan ton keluar dari perut bumi, apabila tidak mengindahkan rakyat maka menurut gubernur adalah sesuatu salah urus terjadi.

'Ada tambang emas di Murung Raya, sudah keluar ber ton-ton, dan banyak investasi lainnya. Kalau ada yang masih susah makan dan susah masuk rumah sakit, berarti ada yang salah urus,' tandasnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru