Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

48 Murid SD Ikuti Oilimpiade Sains Tingkat Kabupaten Gunung Mas

  • 15 Maret 2017 - 11:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 48 peserta mengikuti Olimliade Sains Nasional (OSN) sekolah dasar (SD) tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen, Kuala Kurun 14-16 Maret 2017.

Ketua panitia OSN SD, Brikson mengatakan dari total 48 peserta dan 12 peserta diantaranya dari Kecamatan Kurun, 6 peserta dari Kecamatan Sepang, 6 orang dari Kecamatan Mihing Raya, 6 orang dari Kecamatan Tewah, 6 orang dari Kecamatan Kahayan Hulu Utara, 6 orang dari Kecamatan Rungan dan 6 orang dari Kecamatan Manuhing.

"Tujuan kegiatan ini untuk menyediakan suatu wahana kompetensi dalam bidang matematika dan IPA bagi peserta didik sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreatifitas dan motivasi berprestasi. Pemenang akan dikirik mengikuti OSN tingka Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya.

Sektetaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, Adrinedi mengatakan, salah satu indikator peningkatan mutu dan jenjang pendidikan adalah meningkatnya kemampuan peserta didik, baik mengenai substansi pelajaran mau pun perkembangan kreativitas, daya nalar, sikap dan budi pekerti.

"Oleh karena itu kompetensi atau lomba dalam bentuk olimpiade mata pelajaran perlu diadakan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru