Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Ingatkan Kepala Dinas di Sukamara Perhatikan Hasil Musrenbang Kecamatan

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Maret 2017 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sumantri mengingatkan agar para kepala dinas/badan dan jajarannya memprioritaskan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dinilai lebih perlu dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

'Hasil Musrenbang itu harus benar-benar diperhatikan, agar nantinya kepala dinas yang bersangkutan dapat menyerap dan mengalokasikan program kegiatan,' pinta Sumantri dalam acara Forum Gabungan Perangkat Daerah (Forgab-PD) Kabupaten Sukamara tahun 2017, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat maka Musrenbang yang dilakukan akan lebih terarah dan tepat sasaran, yang tentunya akan mempercepat pembangunan di kecamatan dan pedesaan.

'Apabila setiap keluhan desa didengarkan maka pihak terkait tentunya dapat menyerap dan mengalokasikan program kegiatan secara proporsional sesuai kebutuhan wilayah tersebut,' katanya.

Sumantri juga menilai,  Musrenbang tingkat kecamatan akan menjadi acuan arah pembangunan di Sukamara dalam rangka percepatan dan pemerataan program pembangunan pemerintah daerah.

'Kita berharap melalui kegiatan Musrenbang yang sudah dilaksanakan dapat memberikan hasil yang membuat program pemerintah lebih tepat sasaran,' Kata Sekda. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru