Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Gelombang II Lamandau Digelar Oktober 2018

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Maret 2017 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II di Kabupaten Lamandau rencananya digelar pada Oktober 2018.

"Sesuai jadwal, Pilkades serentak gelombang II akan kita gelar tahun 2018 mendatang, tepatnya bulan Oktober," kata Bupati Lamandau Marukan saat dikonfirmasi Borneonews, Rabu (15/3/2017).

Marukan juga menyebut, format penyelenggaraan Pilkades serentak 2018 diprediksi akan sama seperti halnya Pilkades serentak gelombang I yang telah dilaksanakan pada Oktober 2016 lalu, baik dalam hal tahapannya ataupun ketentuannya.

Hanya saja, kata Marukan, untuk penyelenggaraannya tidak lagi di handle oleh Sekretariat Daerah (Setda), melainkan diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD).

"Tahun 2016 lalu penyelenggaraan Pilkades serentak di kabupaten telah sukses kita gelar dan tanpa ada hambatan yang berarti. Karenanya, untuk tahun 2018 mendatang kami perkirakan pelaksanaannya akan menyesuaikan penyelenggaraan di tahun lalu, hanya saja yang menggelar itu dipindah ke DPMD," katanya.

Seperti diketahui, Pilkades serentak gelombang I pada Oktober 2016 di kabupaten Lamandau diikuti oleh sedikitnya 40 Desa.

Secara umum, pelaksanaannya berlangsung lancar, meskipun ada beberapa desa yang harus menggelar pilkades ulangan karena menyesuaikan aturan dan mekanisme dalam Pilkades. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru