Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nurani Resmi Ditetapkan sebagai Pemenang Pilkada Kobar 2017

  • Oleh Cecep Herdi
  • 15 Maret 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani) resmi ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati pemenang Pilkada Kobar 2017.

Ketua KPU Kobar, Siti Wahidah mengatakan pasangan Nurani memperoleh suara terbanyak yakni 58.516 (52,56%). Dari perolehan itu, KPU RI dan Mahkamah Konstitusi menetapkan pasangan Nurani pemenang Pilkada Kobar, sebagai bupati dan wakil bupati terpilih periode 2017-2022.

"Berdasarkan surat keputusan KPU RI No 40, Pilkada Kobar dinyatakan tidak bermasalah dan penetapan paslon terpilih bupati dan wakil bupati terpilih harus ditetapkan," katanya dalam pleno terbuka di Aula Bappeda Kobar, Rabu (15/3/2017).

Ia menjelaskan, dalam rapat pleno yang digelar di aula Bappeda Kobar, tingkat partisipasi pemilih di Kobar sebanyak 64,5%.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi, Hj Nurhidayah mengatakan, ini merupakan kompetesi, ada yang kalah dan ada yang menang. "Kami ke depan memohon kerjasama dari semua sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Nurhidayah. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru