Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Tak Ada Rencana Ubah Jadwal Pilkades

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Maret 2017 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau resmi menjadwalkan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II pada tahun 2018 mendatang. Di tahun yang sama, Lamandau juga akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan bertajuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2018.

Terkait itu, Bupati Lamandau, Ir Marukan menilai kondisi tersebut tidak akan menjadi hambatan. Pemkab pun tidak memiliki rencana mengubah jadwal yang ditetapkan.

"Kita tidak ada rencana mengubah jadwal pilkades apakah dimajukan atau diundur. Sejauh ini kita berpatokan pada jadwal yang ditetapkan," kata Marukan, Rabu (15/3/2017).

Dia emngatakan, pilkades serentak gelombang II tahun 2018 dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober. Sementara sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), pilkada akan digelar sekitar bulan Juni 2016. Ada tenggang waktu cukup lama antara dua pesta demokrasi tersebut.

Marukan, memastikan waktu penyelenggaraan Pilkades tidak akan dibarengkan dengan pelaksanaan Pilkada.

""Pilkades masih tetap akan kita gelar tahun 2018 mendatang. Pilkades sesuai jadwalnya, pilkada juga," pungkas Marukan. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru