Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isu Pemindahan Ibu Kota Negara Jadi Topik Rakornas Kelitbangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Maret 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dodi Riyadmadji, menyebut isu terkait pemindahan ibu kota pemerintahan Republik Indonesia ke Kalimantan Tengah kian menguat.

"Isu ini akan menjadi salah satu topik untuk dibahas oleh para peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Penelitian dan Pengembangan (Kelitbangan) tahun 2017 di Kota Palangka Raya malam ini," ungkapnya saat ditemui, Rabu (15/3/2017) siang.

Menurut dia, isu pemindahan ibu kota pemerintahan tidak lain untuk menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) belum lama ini di Kota Palangka Raya.

"Saat itu Pak Presiden sempat menyinggung lagi soal wacana pemindahan ibu kota pemerintahan, yakni bagaimana kalau Kalteng dipercaya sebagai daerah dari ibu kota pemerintahan," tuturnya.

Dengan pembahasan ini dalam rakor yang dihadiri seluruh provinsi di Indonesia tersebut diharapkan ada suara dari berbagai pihak yang dapat dijadikan baham pertimbangan.

Selain soal wacana pemindahan ibu kota negara, setidaknya ada dua isu utama lainnya yang akan turut dibahas pada Rakornas kali ini, yakni isu kehutanan dan daerah. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru