Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Seni dan Budaya Gawi Hatantiring akan Digelar Agustus 2017

  • Oleh Parnen
  • 15 Maret 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Pemkab Seruyan akan menggelar Festival Seni dan Budaya Gawi Hatantiring, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 6 - 10 Agustus 2017, di Kuala Pembuang.

Terkait itu, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan bersama sejumlah perwakilan mulai dari sekolah, kecamatan hingga masyarakat, menggelar pertemuan guna membicarakan persiapan sekaligus pemberitahuan tentang rencana kegiatan, Rabu (15/3/2017).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan, Hartasima, mengatakan, dalam festival dan seni budaya itu akan digelar beberapa lomba seperti, vokal solo, tari pesisir dan pedalaman, karungut putera puteri, lawang sakepeng putera puteri, pemilihan putera puteri pariwisata, manyipet, balogo dan bagasing.

'Tujuan digelarnya kegiatan itu adalah untuk meningkatkan dan kebersamaan dalam rangka melestarikan serta menumbuh kembangkan seni dan budaya di Seruyan,' kata Hartasima.

Selain itu, tujuan lainnya, melestarikan olahraga tradisional masyarakat Dayak Kalimantan Tengah. Disamping itu, memperkenalkan kearifan budaya lokal.

'Kegiatan festival dan seni budaya itu, juga sebagai wadah bagi para seniman untuk dapat menampilkan kreatifitas khas masing-masing daerah. Sehingga dapat memberikan motivasi untuk terus berkreasi dan berprestasi. Itu juga sebagai sarana promosi petensi budaya yang ada di Seruyan,' pungkasnya. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru