Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Jaksa Masuk Sekolah Tingkatkan Pengtehauan Siswa Tentang Hukum Dan Narkoba

  • Oleh Uriutu
  • 15 Maret 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Program jaksa masuk sekolah untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang hukum dan narkoba.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Barsel, Wagiman mengatakan, program jaksa masuk sekolah ini bekerjasama dengan dinas pendidikan setempat.

'Kegiatan ini bermanfaat bagi siswa karena banyak diantara mereka belum mengetahui apa itu hukum dan apa tugas jaksa yang sebenarnya,' kata Wagiman kepada Borneonews, Rabu (15/3/2017).

Salah satu inti program ini, lanjut dia, menanamkan sifat anti korupsi dan bahaya penggunaan narkoba untuk pelajar sejak usia dini. Pasalnya, korupsi dan narkoba ini adalah masalah nasional yang harus kita tangani dengan sosialisasi dan pengenalan sejak dini.

Menurutnya, apabila generasi muda sudah sadar dan taat hukum, maka kedepannya akan tercipta generasi yang hebat. Sebab, pembentukan karakter masyarakat dimulai dari generasi muda.

Selain itu, lanjut dia, para pelajar diajak mengenal berbagai kejahatan kriminalitas. Seperti narkoba dan Undang-Undang kesehatan. 'Ini juga sangat penting agar mereka bisa terhindar dari berbagai kegiatan yang melanggar hukum,' jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru