Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaksa ajak Pelajar Bangkitkan Kesadaran Anti Korupsi

  • Oleh Uriutu
  • 15 Maret 2017 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Selatan (Barsel), mengajak pelajar bangkitkan kesadaran anti korupsi.

Hal itu disampaikan Kasi Intel kejari Barsel, Wagiman saat penyuluhan hukum dan penerangan program jaksa masuk sekolah di SMAN-2 Dusun Selatan.

'Kegiatan ini penting ini merupakan upaya dan langkah kita untuk mencegah korupsi secara dini serta membangkitkan kesadaran anti korupsi,' kata Wagiman kepada Borneonews, Rabu (15/3/2017).

Dengan adanya pengenalan hukum seperti ini kepada pelajar , kata Wagiman, ke depan pelajar sudah mempunyai bekal bahwa korupsi itu merupakan hal melanggar hukum serta tidak dibolehkan dilakukan.

Dari pemahaman ini diharapkan akan muncul kesadaran dari mereka untuk tidak melakukan korupsi dan menjadi generasi yang anti korupsi, jujur dan bersih.

Menurut Wagiman, apabila generasi muda sudah sadar dan taat hukum, maka kedepannya akan tercipta generasi yang hebat. Sebab, pembentukan karakter masyarakat dimulai dari generasi muda.

Selain itu, lanjut dia, para pelajar diajak mengenal berbagai kejahatan kriminalitas. Seperti narkoba dan Undang-Undang kesehatan. 'Ini juga sangat penting agar mereka bisa terhindar dari berbagai kegiatan yang melanggar hukum,' jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru