Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Penyuluh Pertanian Tingkatkan Kemampuan di Lapangan

  • Oleh Parnen
  • 15 Maret 2017 - 22:47 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono meminta semua tenaga penyuluh pertanian agar dapat meningkatkan kemampuan dan pemahamannya tentang ilmu dibidang pertanian.

"Penyuluh pertanian di wilayah Seruyan harus bisa meningkatkan kemampuan mereka. Artinya, setiap permasalahan di lapangan berkaitan dengan pertanian yang dialami petani, bisa teratasi secara bersama dengan kerjasama yang baik antara petani dan penyuluh," kata Sudarsono, Rabu 15/3/2017).

Bupati meminta penyuluh meningkatkan kemampuan, dengan alasan tidak mau mendengar ada petani yang mengatakan jauh lebih hebat petaninya daripada penyuluh. 

"Nah, saya tidak mau mendengar keluhan seperti itu," ujarnya.

Untuk itu, bupati berharap, agar peran penyuluh yang bertugas membantu petani, untuk lebih sering menyempatkan waktu melakukan peninjauan terhadap lahan milil petani, tempat atau lokasi dimana penyuluh bersangkutan bertugas.

"Apalagi saat ini, lahan pertanian disamping terendam banjir, juga banyak yang diserang hama tikus. Di situ peran penyuluh sangat dibutuhkan guna mengatasi persoalan tersebut," pungkasnya. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru