Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Berikan Sedekah Rp20 Juta untuk Pasien di RSUD Puruk Cahu

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Maret 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu ' Dalam sehari, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengunjungi tiga tempat strategis di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Rabu (16/3/2017) pagi.

Tiga tempat strategis tersebut pertama, di Masjid At Taqwa dekat pasar Puruk Cahu. Berikutnya, Stadion Willy MY yang akan digunakan sebagai arena Seleksi Tilawatil Quran (STQ) pada Mei 2017 mendatang. Dan ketiga, rumah sakit umum daerah (RSUD) Puruk Cahu.

Gubernur mengunjungi beberapa ruang rawat inap di RSUD Puruk Cahu. Gubernur juga sempat menegok beberapa pasien mulai dari ruang VIP di atas bukit di belakang RSUD tersebut, hingga turun ke bawah untuk menengok pasien di Kelas III.

'Bagus, ruangannya bersih dan memadai, berbeda dengan RSUD rujukan yang ada di Palangka Raya. Ruangnya sempit dan kurang tertata dengan baik, kasihan pasien Kelas III,' sanjung Gubernur.

Ia juga melihat lebih jauh kondisi per ruangan, bahkan sempat berdialog dengan pasien bedah, pasien pengidap paru-paru, pengidap jantung, dan sebagainya. Seperti lazimnya gubernur, ia pun menitip sedekah bagi pasien yang sedang dirawat sekitar Rp20 juta untuk membantu meringankan semua pasien.

Direktur RSUD Puruk Cahu, Drg Marthin Maha mengatakan, RSUD Puruk Cahu merupakan satu-satunya di wilayah DAS Barito yang mendapat komisi akreditasi rumah sakit (KARS).

Sementara sejumlah dokter yang mendampingi kunjungan gubernur dari ruang satu ke ruang lainnya sangat antusias menjelaskan kondisi rumah sakit. Beberapa di antaranya mengaku senang atas perhatian gubenur dan tidak menyangka gubernur menyempatkan diri mengunjungi mereka. Sebelum beranjak meninggalkan RSUD, dokter hingga perawat berebut foto bersama dengan gubernur. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru