Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Sikat Saja, Kenapa Takut dengan Kelompok Preman Tersus

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Maret 2017 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengingatkan semua bupati di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito untuk tidak takut melawan pengusaha yang tidak baik dan tidak peduli daerah dan masyarakatnya.

Menurut gubernur, mereka itu tidak ubahnya seperti rampok kekayaan alam milik pemerintah dan rakyat dan oleh karena itu para Bupati tidak boleh takut dengan mereka.

Terkhusus penekanan gubernur adalah kepada kelompok pengusaha yang mengoperasionalkan terminal khusus (Tersus) untuk aktivitas pengangkutan hasil tambangnya. Sebab selain memaksakan beroperasi illegal, juga karena tidak memberikan pemasukan kepada penerimaan daerah.

'Sikat Tersus ilegal. Kenapa takut dengan sekelompok preman Tersus Mereka yang merampok hak kita dan hak rakyat. Semestinya kita yang harus berani jadi preman tapi untuk bela kepentingan dan kesejahteraan rakyat, itu jihad pemimpin,' tegasnya.

Tidak hanya memerintah untuk sikat Tersus dan menjadi Preman untuk rakyat, dirinya sendiri pun menyatakan siap menjadi preman dan berada di depan membela kalau ada bupati atau pejabat yang dimasalahkan ketika membela kepentingan orang banyak, asalkan bukan untuk kepentingan pribadi dan golongannya.

'Kadang kala memang perlu cara preman, untuk kesejahteraan masyarakat kita,' tegasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru