Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta Gubernur Bantu Atasi Masalah Gaji Guru Honor

  • Oleh Ramadani
  • 16 Maret 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah memohon Gubernur Kalimantan Tengah turut membantu mengatasi permasalahan pembayaran gaji guru honor atau kontrak di tingkat sekolah menengah atas (SMA).

Bantuan yang dibutuhkan salah satunya berupa surat instruksi kepada pemerintah kabupaten/kota. Surat intruksi itulah yang nantinya akan menjadi pedoman bagi pemerintah kabupaten/kota untuk menyediakan anggaran bagi gaji guru kontrak.

Pasalnya, sejak pengelolaan SMA beralih dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi, pembayaran gaji guru honor mengalami permasalahan.

'Hal ini untuk mengantisipasi permasalahan yang dapat terjadi karena belum pastinya pembayaran gaji untuk guru-guru honor di Kabupaten. Antisipasi diperlukan supaya aktivitas belajar mengajar tetap lancar,' ungkap Bupati Nadalsyah, Kamis (16/3/2017).

Menurut dia, pendidikan merupakan salah satu sektor prioritas pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Untuk itu, perlu mendapat perhatian lebih supaya bisa turut menunjang pembangunan. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru