Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Pilkades Serentak Harus Siap Menang dan Siap KalahPilkades Serentak 2017

  • Oleh Supri Adi
  • 16 Maret 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang berlangsung hari ini (Kamis, 16/3/2017) bisa dikatakan sejarah baru bagi kabupaten paling utara Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Hal itu disebabkan pilkades kali ini dilangsungkan di 35 desa di delapan kecamatan dengan jumlah calon sebanyak 99 orang.

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Bupati Mura Perdie M Yoseph mewanti-wanti semua peserta pilkades agar selalu siap menghadapi hasil yang dicapai pada akhir kompetisi.

"Saya minta agar calon kepala desa untuk siap menang dan siap kalah," ungkap Bupati saat meninjau pelaksanan pilkades di Desa Muara Untu, Kecamatan Murung.

Bupati menegaskan, apapun hasil yang didapat pada pilkades merupakan gambaran proses demokrasi dan sepatutnya semua calon harus memahami yang sudah menjadi kehendak masyarakat.

"Dalam pilkades ini juga merupakan proses memilih pemimpin yang dianggap baik oleh masyarakat. Tentunya saya tidak ingin proses demokrasi tingkat desa ini menimbulkan perpecahan antarmasyarakat itu sendiri," tegas Bupati Perdie. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru