Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

205 Personel Polisi Amankan Penetapan Bupati Terpilih Di Kantor KPU Barsel

  • Oleh Uriutu
  • 16 Maret 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sebanyak 205 personel Polres Barito Selatan (Barsel), melakukan pengamanan rapat pleno penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih dikantor KPU setempat. Kamis (16/3/2017).

'Kita turunkan 2/3 kekuatan yang dibantu polsek dusun selatan. Jumlah personel sebanyak 205 untuk mengamankan proses pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih,' kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga kepada Borneonews, Kamis (16/3/2017).

Ia mengatakan, ada satu tahapan lagi yang perlu pengamanan yakni saat pelantikkan Bupati-Wabup Barsel terpilih, yang mana akan dilaksanakan bulan April ini. Namun, untuk tanggal pelantikannya masih menunggu jadwalnya dari KPU.

Menurutnya, untuk pengamanan pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih, Polres Barsel menyiapkan 100 personil. Hal itu karena pelaksanaan pelantikan informasinya di Provinsi dan diback up dari Polda Kalteng.

'Mengingat pelantikkan pelaksanaannya di provinsi dan secara umum, Kita menyiapkan 100 personel yang akan di back up oleh personel dari Polda Kalteng,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru