Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kemenag harus Bisa Jadi Teladan dan Inovatif

  • Oleh Ramadani
  • 16 Maret 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H Abdul Halim H Ahmad Lc mengatakan inovasi yang konstruktif harus menjadi bagian dari tradisi aparatur sipil Negara (ASN)

'Bangsa kita menghadapi era pasar bebas Asia Tenggara atau dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Sehingga inovasi dalam pelayanan dan pelaksanaan program harus terus diupayakan sehingga kita tidak terjebak pada rutinitas, namun eksistensi kita bisa menjawab dan mengimbangi tantangan era global ini,' kata Abdul Halim, Kamis (16/3/2017)

Ia melanjutkan, nilai-nilai tanggungjawab dan keteladanan juga harus terpatri dalam setiap jiwa ASN Kemenag. 'Karena itu kita harus bekerja On the Track atau sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,' tegasnya.

Terkait dengan keteladanan itu, ia ASN Kemenag bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Sebab aparatur yang bekerja di Kemenag di persepsikan mengerti agama sehingga sering dijadikan rool model.

Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, H Tuaini Ismail mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan evaluasi terhadap capaian kerja organisasi.

"Sampai dimana tingkat keberhasilan yang telah dicapai dan apa yang menjadi hambatan ataupun kendala terhadap program kerja yang belum dapat tercapai dan sekaligus juga mencari solusi yang tepat dalam mengatasi hambatan atau kendala yang muncul," kata dia. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru