Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Klaim tidak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Maret 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengklaim kekerasan terhadap anak sudah tidak pernah terdengar lagi di Kota Cantik.

"Tapi kita mesti bersyukur bahwa kekerasan terhadap anak hampir tidak terdengar lagi di wilayah Kota Palangka Raya. Indikator ini harus dipertahankan," ungkap Riban saat membuka kegiatan Pelatihan Konvensi Hak Anak oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Kamis (16/3/2017).

Indikator dimaksud Riban yakni upaya Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menjadikan Palangka Raya Kota Layak Anak. Bagaimana menghindari terjadinya kejahatan terhadap anak yang selama ini kerap terjadi dan anak itu sendiri menjadi korban, Riban mengatakan tetap perlu diprogramkan.

"Tapi jangan juga cepat puas karena masih banyak yang harus dibenahi dalam pemenuhan hak-hak anak tersebut. Untuk menuntaskan persoalan kekerasan terhadap anak perlu melakukan langkah yang tegas untuk penindakan," kata Riban menambahkan.

Menurut Wali Kota dua periode ini, sejatinya Pemkot Palangka Raya terus memberikan apa yang menjadi hak anak agar dapat terakomodir menjadi Kota Layak Anak.

"Ke depannya jika indikator serta capaiannya semakin membaik maka akan lebih dimaksimalkan lagi naiknya ke kategori yang lebih baik. Perlu diingat selain pemenuhan hak-hak anak, maka yang tak kalah penting pemko berupaya juga memberikan perhatian dan pemenuhan hak-hak bagi kaum lanjut usia (lansia). Anak dan Lansia keduanya menjadi perhatian pemko saat ini,"pungkas dia. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru