Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Fokus pada Kesejahtareaan Lansia dan Perlindungan Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Maret 2017 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini sedang fokus memperhatikan kesejahteraan kalangan Lanjut Usia (Lansia) dan perlindungan anak.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, saat membuka kegiatan Pelatihan Konvensi Hak Anak oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Kamis (16/3/2017).

Riban menjelaskan upaya itu dibuktikan dengan pembangunan lima Taman Tematik di tahun 2016 dan dilanjutkan pembangunannya di tahun 2017 ini. Satu diantara lima taman tematik ini ada yang disediakan khusus untuk lansia dan diberi nama Taman Lansia di Jalan Seth Adji Palangka Raya area bundaran.

"Perlu diingat selain pemenuhan hak-hak anak, maka yang tak kalah penting pemko berupaya juga memberikan perhatian dan pemenuhan hak-hak bagi kaum lanjut usia (lansia). Anak dan Lansia keduanya menjadi perhatian pemko saat ini," kata Riban Satia.

Sementara untuk anak-anak dibangun juga fasilitas dengan tema Taman Bermain Anak di Jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

"Pemenuhan hak anak ini seperti salah satunya telah dibangunnya taman bermain anak yang diharapkan didukung pula oleh fasilitas bahan bacaan," kata Riban mengakhiri. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru