Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disparpora Mulai Gencar Melakukan Pembinaan Kepemudaan

  • 16 Maret 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mulai gencar menghimpun dan melakukan pembinaan organisasi kepemudaan di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang katuhei tatau.

"Saya punya keinginan dan cita-cita, bahwa generasi muda harus kita bina agar tidak terjerumus ke hal-hal yang justru merugikan generasi muda itu sendiri," ujar kepala Disparpora Kabupaten Gumas Suprapto Sungan ketika ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (16/3/2017).

Menurut dia, untuk pembinaan kepemudaan saat ini pihaknya telah membentuk tim untuk mendata semua organisasi kepemudaan yang ada diwilayah Gumas, kususnya yang ada di kecamatan, desa dan kelurahan.

"Sementara ini organisasi kepemudaan yang sudah berhasil kita himpun yaitu Karang Taruna, ada beberapa kecamatan yang sudah membentuk Karang Taruna," terang dia.

Ia menyebutkan di sekolah ada Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), di lingkungan Gereja ada Seksi Pelayanan Pemuda dan Remaja, dilingkungan Masjid ada remaja Masjid dan juga di lembaga Hindu Kaharingan.

"Kami sudah membentuk tim untuk mendata itu semua. Sehingga kepengurusannya jelas, dari kepengurusan yang ada ini nanti ditindaklanjuti dengan rapat kerja kepemudaan tingkat kabupaten, yang kita laksanakan di 12 kecamatan," terang dia.

Dia menambahkan, rapat kerja dilakukan di kecamatan karena anggaran terbatas. Ia berharap dalam rapat kerja kepemudaan itu banyak peserta yang hadir. "Melalui wadah itu bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait bisa melakukan pembinaan terhadap generasi muda. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru