Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Rp27.500 untuk Mengakses TWA Tanjung Keluang

  • Oleh Wahyu Wulandari
  • 17 Maret 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kini Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang makin asyik dikunjungi. Untuk sampai ke tanjung kecil di muara perairan Teluk Kumai itu, biayanya tergolong murah pula.

Tanjung Keluang bagus buat sekadar bersantai, belajar, bahkan camping. Ini karena pantai pasir putihnya bersih, landai, dan banyak pohon cemara (casuarina equisetifolia) di sana. Tempat ini cocok dijadikan lokasi pembelajaran lingkungan karena ia menjadi wilayah konservasi lingkungan, dan pelestarian penyu.

Lalu berapa besar biaya menuju ke sana Hanya Rp10 ribu per orang dengan menggunakan kelotok untuk menyeberang ke Tanjung Keluang, dari Pantai Kubu. Biaya itu berlaku baik di hari kerja, ataupun libur. Ditambah biaya masuk Rp7.500 di hari libur, artinya Anda hanya perlu uang Rp27.500 untuk bisa menjangkau wilayah pantai yang berjarak 50 kilometer di Kota Pangkalan Bun itu. Sementara di hari biasa, tiket masuk hanya Rp5 ribu.

"Kalau ke Tanjung Keluang dari Kubu cuma 20 ribu pulang-pergi. Kalau mau sewa kelotok Rp100-150 ribu yang kecil. Kelotok besar sekitar Rp200-250 ribu untuk kelotok berkapasitas 20-30 orang," tutur iqbal, pemilik kelotok yang  beroperasi di Pantai Kubu itu.

Waktu tempuh dari Kubu ke Tanjung Keluang berkisar kurang dari 30 menit. Layanan kelotok beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Selama perjalanan jangan lupa bawa kacamata hitam, untuk mengantisipasi teriknya matahari. Eit, jangan lupa pula minta nomor kontak operator kelotok untuk bisa menjemput Anda, sesuai waktu yang diinginkan. (WAHYU WULANDARI/B-10)

Berita Terbaru