Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Serahkan Hasil Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih ke DPRD

  • Oleh Uriutu
  • 17 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan menyerahkan hasil pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih pilkada serentak 15 Februari 2017 ke DPRD, Jumat (17/3/2017).

Penyerahan hasil pleno dilakukan oleh komisioner KPU Barito Selatan Nining Kurningsih didampingi sekretaris dan komisioner lainnya di ruang rapat kerja DPRD.

'Dengan diserahkan hasil pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini bahwa tahapan pilkada serentak di Barito Selatan telah selesai,' kata Nining kepada Borneonews.

Hasil pleno yang diserahkan, lanjut dia, akan ditindaklanjuti lembaga legislatif ketahapan selanjutnya yakni meng-SK-kan hingga menunggu jadwal yang ditetapkan oleh Kemendagri.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Barito Selatan Tamarzam, mengatakan pihaknya segera memproses hasil penetapan itu sesuai dengan amat undang-undang.

'Apabila ada aturan yang menyatakan, lima hari setelah penyerahan dari KPU harus sudah dilaksanakan rapat paripurna, maka pihaknya akan menggelar paripurna,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru