Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Palangka Raya Minta Pemerintah Petakan Kebutuhan Guru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Maret 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini, guru yang mengajar di tingkat SMA sederajat sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). Meski begitu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menyebut Pemprov Kalimantan Tengah kini justru meminta Pemkot membayarkan gaji guru honorer di kota setempat.

Hal ini mengundang reaksi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palangka Raya, Ketua PGRI Palangka Raya Ernawati, meminta Pemprov untuk memetakan kebutuhan guru.

"Tugas pemerintah sekarang adalah membuat pemetaan kebutuhan guru untuk semua sekolah. Dengan begitu guru honor ini bisa diakomodasi oleh Pemda baik Kabupaten/kota maupun Provinsi," ungkap Erna kepada Borneonews, Jumat (17/3/2017).

Sebelumnya Sahdin Hasan, Kadisdik Kota mengeluhkan permintaan Pemprov Kalteng melalui Kadisdik untuk membantu membayarkan gaji guru honorer di kota setempat.

"Masalahnya kita tidak ada anggaran khusus untuk membantu keinginan dari pihak Pemrov Kalteng ini. Karena kewenangannya sudah dipindahtangankan maka anggaran untuk itu juga sudah dicoret," kata Sahdin menambahkan.

Kini Disdik Kota Palangka Raya ikut kebingungan memikirkan gaji para guru honorer di Kota setempat yang hingga kini masih belum dibayarkan. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru