Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barut Terus Lakukan Sosialisasi SIGAP

  • Oleh Ramadani
  • 17 Maret 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Setelah peluncuran aplikasi Sigap di Polres Barito Utara (Barut) oleh Kapolres AKBP Roy H M Sihombing beserta Bupati Barito Utara Nadalsyah pada awal Januari 2017 lalu, jajaran Polres Barut terus melakukan sosialisasi aplikasi ini.

Aplikasi Sigap untuk menerima laporan dari masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban lingkungan warga. Setiap pengguna aplikasi Sigap ini juga dapat segera mendapatkan bantuan dari anggota polisi terdekat jika dalam kondisi terancam atau memerlukan bantuan.

Hingga saat ini, pengguna aplikasi SIGAP di Kabupaten Barito Utara masih terkendala dengan jaringan. 'Namun ini merupakan sebuah tantangan yang harus kita hadapi, dan kami siap untuk melayani masyarakat,' kata Kapolres Barito Utara melalui Kabag Ops, Kompol Yudhapatie di Mapolres Barut, Jumat (17/3/2017).

Menurut Kabag Ops, jumlah pengguna aplikasi Sigap hingga saat ini mencapai 256 orang. Sehingga, hal ini yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat mengenai kemudahan pelayanan kepolisian dalam melayani masyarakat.

'Aplikasi SIGAP ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan kepengurusan dengan kepolisian, bahkan mdalam meminta bantuan kepolisian yang hanya menekan tombol panik yang ada di dalam aplikasi ini' jelas Yudha.

Selain itu, kata dia, dalam aplikasi SIGAP ini juga memeudahkan masyarakat dalam kepengurusan pembuatan SIM dan SKCK. 'Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam penggunaan aplikasi SIGAP ini' ungkapnya.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru