Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Resmikan 10 Bangunan di Mantangai

  • 17 Maret 2017 - 22:47 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan sejumlah hasil pembangunan di 10 desa di Kecamatan Mantangai dipusatkan di Lapangan SDN 1 Bukit Batu, Kamis (16/3/2017) kemarin.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan peresmian UPT Puskesmas Danau Rawah, Desa Bukit Batu dan peresmian sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harapan Bunda di Desa Bukit Batu.

Kedatangan Ben beserta rombongan disambut meriah warga Mantangai dengan penampilan tarian selamat datang. Selain itu warga juga dihibur dengan hiburan rakyat dan penampilan dari Risti KDI.

Adapun hasil pembangunan di 10 desa yang diresmikan tersebut, yaitu di Desa Bukit Batu satu unit Puskesmas Bukit Batu, satu unit gedung PAUD dan satu unit bangunan Pasar Desa. Di desa Sei Gawing pembangunan gedung Posyandu, Semenisasi Jalan Desa 45 Meter dan 1 Unit Gedung Posyandu, Desa Danau Rawah membangun diantaranya 1 Unit Gedung PAUD, Jalan Titian Kayu di Dua Dusun masing-masing 125 Meter.

Kemudian, Desa Sei Gita membangun 1 Unit Mushola, 1 Unit Gedung PAUD dan Semenisasi Jalan Desa sepanjang 300 Meter. Desa Muroi Raya membangun 1 Unit Gedung PAUD, 1 Unit Jembatan dan 1 Unit Mushola. Desa Tumbang Muroi membangun diantaranya 1 Unit Gedung Polindes dan Pembuatan Sumur Bor 4 unit, Desa Lahei Mangkutup membangun 1 Unit Gedung PAUD, Semenisasi Jalan Desa 370 Meter dan 1 Unit Gedung Polindes.

Desa Lapetan menghasilkan pembangunan diantaranya 1 Unit Gedung PAUD dan 1 Unit Gapura Desa. Desa Humbang Raya membangun 1 Unit Gedung PAUD dan Timbunan Badan Jalan 667 Meter. Terakhir, Desa Tabore membangun 1 Unit Gedung PAUD, Titian Kayu, Peningkatan Timbunan Badan Jalan 1,8 KM dan 1 Unit Bangunan Pasar Desa.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagianya dapat bertemua dengan warga masyarakat Kecamatan Mantangai dalam peresmian tersebut. Dalam kesempatan itu, Ia pun mengingat kembali ketika menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas dimana dalam masa itu ia selaku kepala dinas membuka jalan dari tepi jalan provinsi menuju Danau Rawah, begitu pun dengan dari tepi jalan provinsi menuju Aruk dan jalan lainnya.

'Ketika saya tinggalkan pembangunan tersebut menjadi menghutan kembali. Jadi Kepala Dinas PU Provinsi pun saya punya tekad menembus jalan dari Palangka Raya menuju Buntok dan waktu itu di wilayah tersebut masih belum ada jembatan,' tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengungkapkan salah satu jalan yang diproritaskannya pada masanya itu adalah jalan Palangka Raya menuju Buntok, karena ia mengaku banyak warga masyarakat Kabupaten Kapuas berada di tengah-tengah pembangunan jalan tersebut.

'Makanya baik jembatan Mangkutup, jembatan Muroi, jembatan Timpah terus ke Barito dengan waktu yang cepat kami bangun dan sebelum saya meninggalkan jabatan Kepala Dinas PU saya puas karena jalan dari Palangka Raya menuju Buntok termasuknya jembatannya sudah selesai semua,' terang Ben. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru