Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Pilkada Dimulai September 2017

  • Oleh Ramadani
  • 17 Maret 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kabupaten Barito Utara (Barut) masuk dalam Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar pada 13 Juni 2018 bersama daerah lain di seluruh Indonesia. Tahapannya akan dimulai bulan September tahun ini.

Selain Barut, di Kalteng yang akan menggelar pilkada ada beberapa daerah antara lain Kota Madya Palangka Raya, Murung Raya, Barito Timur, Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, Katingan, Kotim, Lamandau dan Sukamara.

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Barito Utara, Alamsyah didampingi Kepala Bidang Data dan Informasi Fakhruzzaini saat ditemui Borneonews di kantornya, Jumat (17/3/2017).

Ia mengatakan, jika tidak ada perubahan jadwal mulai September 2017 tahapan penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pemilu kada) dimulai. Kemudian pada Oktober hingga November 2017 pembentukan PPK/PPS.

Selanjutnya pada Desember penyerahan dukungan perseorangan seperti copi KTP EL serta dilengkapi surat pernyataan bermatrai sebanyak 10 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) sekaligus pemutakhiran data pemilih.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru