Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Riban Sebut Jumlah Satpol PP Belum Ideal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Maret 2017 - 20:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia menyebut jumlah personel Satpol PP di Kota Palangka Raya belum ideal.

Menurut Riban, idealnya untuk dua kecamatan besar di dalam Kota Palangka Raya yaitu Kecamatan Jekan Raya dan Kecamatan Pahandut, masing-masing setidaknya memiliki 150 personil.

"Kalau untuk kecamatan terjauh minimal 20 personil. Jadi diasumsikan satu kelurahan di daerah yang jauh atau pelosok harus ada petugas Satpol PP minimal 2 orang yang bertugas," ungkap Riban Satia saat HUT Pol PP ke-67 dan Linmas ke-55 tingkat Pemko Palangka Raya, Jumat (17/3/2017).

Selain jumlah, kata Riban, kinerja Satpol PP juga harus dibenahi dan ditingkatkan. Hal ini lantaran Satpol PP merupakan aparat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Harapan kita pandangan masyarakat terhadap Satpo PP semakin baik. Hal ini akan terwujud jika dedikasi dan jati diri anggota Satpol PP terpenuhi. Terlebih ke depan tugas yang menyentuh langsung dengan masyarakat sangat berat dengan dinamika yang komplek," tutup Riban.(TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru