Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Tewah Miliki Sejumlah Air Terjun Yang Berpotensi Dikembangkan Jadi Obyek Wisata

  • 17 Maret 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memiliki sejumlah air terjun yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi obyek wisata. Pasalnya, panorama alam air terjun itu luar biasa indah.

Beberapa air terjun tersebut yakni Air Terjun Sungai Hantangan dan Air Terjun Puntut. Letak air terjun juga juga berada di jalan yang dibuat oleh Belanda pada jaman dulu. Yakni jalan dari Tewah menuju Desa Sumur Mas.

"Saya bersama  sekretaris, semua kepala bidang dan staf serta bersama tokoh masyarakat Tewah dan Pasir Puti,mengunjungi sejumlah air terjun di Kecamatan Tewah ini. Karena banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan air terjun," ujar Suprapto kepada wartawan saat mengunjungi air terjun, Jumat (17/3/2017).

Menurut dia, beberapa destinasi air terjun tersebut, kemungkinan kedepan bisa dikembangkan. Mengingat masyarakat dikawasan tersebut juga sangat antusias terkait pengembangan wisata.

"Saya berfikir ini kesempatan yang baik buat kita dalam rangka mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Gunubg Mas. Karena obyek wisata tidak jauh dari ibu kota Kecamatan Tewah," terang dia.

Pada keaemlatan itu kepala Disparpora juga mengunjungi kawasan Gunung Mas yang merupakan tabang emas Belanda pada jaman dulu. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru